Header Ads


Aksi Tolak UU Ciptaker Sore Memanas, Botol Berterbangan ke Barisan Aparat

 RAJABANDARQ

24beritaharian - Aksi lemparan botol mineral terjadi sekitar pukul 16.20 WIB. Saat itu, massa tanpa identitas melemparkan botol ke arah polisi.

Kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Rabu (28/10/2020) masih dikerumuni massa yang menggelar aksi menolak Omnibus Law - UU Cipta Kerja. Bahkan memasuki waktu petang ini, terjadi pelemparan botol air mineral kepada aparat yang berjaga.


RajabandarQ: Situs Bandarq, DominoQQ, Poker Online


Peristiwa pelemparan itu terjadi seusai massa mahasiswa yang berada di sisi kanan hendak membubarkan diri.

Pantauan Suara.com, aksi lemparan botol mineral terjadi sekitar pukul 16.20 WIB. Saat itu, massa tanpa identitas melemparkan botol ke arah polisi.

Sontak kejadian itu memancing massa lainnya untuk ikut melempar. Namun, insiden itu tidak berlangsung lama.

Terkini, massa yang melakukan pelemparan itu masih bertahan di depan kawat berduri yang dipasang oleh polisi. Bahkan yel-yel makian untuk wakil rakyat yakni DPR terus dinyanyikan.

Polisi yang berada di seberang massa aksi hanya merespons dengan memberi imbauan.

Sementara itu, personel TNI yang ada di lokasi turut ikut berjaga.

Massa Makin Menyemut di Dekat Istana, Mahasiswa Mulai Aksi Bakar Ban

RAJABANDARQ

RajabandarQ - Elemen massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) turut berunjuk rasa menolak Omnibus Law - UU Cipta Kerja di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (28/10/2020). Terpantau, mereka menyampaikan aspirasinya di dekat pintu masuk Monas tidak jauh dari Patung Kuda.

Pantauan Suara.com, massa turut membakar ban sebagai bentuk protes pada pemerintahan. Alhasil, asap hitam membubung di udara.

Tak hanya itu, massa juga masih berorasi terkait penolakan UU yang ditolak oleh sektor pekerja tersebut. Sementara itu, ada massa aksi lainnya yang juga berorasi di dekat Gedung Kementerian ESDM.

Massa dari Federasi Serikat Pekerja Aneka Sektor Indonesia itu tampak rapi membuat barisan. Terkini, mereka tengah menyanyikan lagu Darah Juang sebagai bagian dari aksi unjuk rasa. Situs BandarQ

RAJABANDARQ

Sementara itu, massa mahasiswa terus berdatangan ke area Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, untuk melakukan aksi unjuk rasa menolak UU Omnibus Cipta Kerja. Massa menyerukan ultimatum untuk Presiden Joko Widodo dan Wapres Maruf Amin.

Ultimatum itu disampaikan perwakilan dari mahasiswa yang tergabung dalam HIMA Persatuan Mahasiswa Islam (HIMA PERSIS). Awalnya massa menyampaikan orasi demi orasinya.

"Ini bukan hanya tentang Omnibus Law, tapi juga tentang perubahan sistem yang awalnya demokrasi kini telah berubah. Sudah tepat kita saat ini sampaikan ultimatum kepada gagalnya pemerintahan Jokowi-Amin," kata salah satu orator di lokasi, Rabu (28/10/2020).

Setidaknya ada 7 poin ultimatum disampaikan oleh massa mahasiswa HIMA PERSIS untuk Jokowi-Maruf. Daftar RajabandarQ


1. Tegakkan hukum dan tuntaskan kasus HAM

2. Keluarkan Perppu cabut Omnibus Law

3. Stop KKN dan hentikan oligarki politik di Indonesia

4. Stop eksploitasi dan kapitalisasi sumber daya alam

5. Hapuskan kapitalisasi pendidikan Indonesia

6. Stop tindakan respresif aparat

7. Mendesak pemerintah agar fokus serius menanggulangi Covid-19.


Baca Juga - Mantan Gubernur Tandingan Wafat, Ahok Ikut Berduka



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.